Pj. Bupati Takalar Ingin Jadikan Pulau Sanrobengi Sebagai Destinasi Wisata

Mediahitamputih.com.—-Pulau Sanrobengi Galesong, selama ini diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata Kab.Takalar, namun hal tersebut belum bisa maksimal.

Ada beberapa kendala yang menjadi faktor tidak maksimalnya pulau Sanrobengi menjadi destinasi wisata andalan Takalar. Salah satunya adalah faktor kebersihan pulau.

Menyikapi hal tersebut, Pj. Bupati Takalar pun berinisiatif melakukan bersih-bersih di pulau tersebut, dengan melibatkan berbagai stakeholder.

Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad mengajak sejumlah pimpinan OPD, beberapa Camat, ibu PKK dan Mahasiswa KKN.

Kepada awak media Pj Bupati Takalar mengatakan, jika aksi bersih bersih tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 78, Sekaligus kembali memperkenalkan pulau ini ke dunia wisata dengan menjadikan pulau sanrobengi diminati orang dari dalam kota Takalar maupun diluar Takalar, karena pulau ini tidak bisa orang datang kalau kurang bersih dalam arti kata, orang datang karena merasa aman dan nyaman.

” Kami mengajak beberapa pimpinan OPD lingkup pemkab Takalar, Beberapa Camat untuk membersihkan sampah sampah yang ada dipulau Sanrobengi, ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 78,”¬† Ujarnya.

Lanjut dikatakan Setiawan Aswad¬† “Kegiatan bersih- bersih ini juga merupakan upaya dari kami untuk memperlihatkan kemasyarakat bahwa dikabupaten Takalar ada Pulau yang bisa menjadi tempat destinasi wisata dan pantas dikunjungi, karena memiliki aneka wisata laut yang sangat indah,” Tutup Pj Bupati Takalar.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*