Pj. Bupati Kunjungi Pembangunan Tanggul Bantaran Sungai Pangkarode Kec. polongbangkeng Selatan

mediahitamputih.com.—Menindaklanjuti rekomendasi BNPB RI untuk kesinambungan bantuan hibah BNPB, Pj. Bupati Takalar di dampingi Kapala BPBD kab. Takalar, Asisten Pembangunan, Kabag. Prokopim, Camat Polombangkeng Selatan serta Lurah Patteā€™ne mengunjungi Pembangunan tanggul bantaran sungai Pangkarode Kec. Polongbangkeng selatan.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati memantau langsung proses pembangunan dan progres fisik yang sudah mencapai diatas 50%.

Pada kegiatan dan program HIBAH DSP BNPB pembangunan tersebut, Pj. Bupati sempat bertanya ke salah seorang warga sekaligus Tokoh Masyarakat di Pangkarode, yaitu Dg. Nyau.

Beliau merasa bersyukur dengan adanya program ini, karena sudah beberapa tahun sebelumnya warga di sekitar bantaran sungai mengeluhkan ketika terjadi banjir pada saat musim hujan.

“Karena hampir dipastikan warga kami tidak dapat mengakses lahan pertanian mereka yang bersebarangan sungai dengan rumah pemukiman warga yang bekerja sebagai petani, namun setelah program pembangunan Jembatan Pangkarode ini ditambah pembagunan Tebing Sungai ini maka masyarakat sekarang sudah menikmati dan bahkan lahan pertanian kami selain terlindungi dari bencana banjir sungai, juga mobilisasi hasil pertanian kami juga sudah lancar.” Jelasnya panjang lebar.

” Kami dan warga sangat berterima kasih kepada Bpk Bupati dan tentunya berharap program Hibah DSP BNPB ini dapat berlanjut bukan hanya di pangkarode akan tetapi di lokasi-lokasi lain yang terdampak bencana alam di Kab. Takalar” . tutup Dg. Nyau

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*